اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ . خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ . اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ . الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ . عَلَّمَ الْإِنسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ


12 Feb 2012

Calligraphy Is...

Ingin tahu opini orang-orang tentang kaligrafi dari berbagai macam daerah dan profesi. Pasti seru juga yah… oleh karena itu baca ini nih…..

Apa sih yang ada dibenak anda tentang KALIGRAFI?
“Kaligrafi merupakan seni tulis menulis huruf arab, selain sebagai hiasan juga dapat digunakan untuk berdakwah tentang Islam” (Lia– Staf TU BPPNFI-Surabaya)

“Kaligrafi adalah Kali dan Grafi. Kali=Sungai, Grafi=Peta, = Peta Sungai (Hehhhhhhh Juz Kiddink). Jadi Kaligrafi adalah seni rangkaian yang indah yang membuat mata hati kita bergetar” (Bambang Hadi Sunaryo-Kepala Bag. Pengembangan Satpol PP-Jember)

“Suatu karya seni tentang keindahan rangkaian lafadz-lafadz” (Choiron-Dosen Matematika-Bondowoso)

“Bagiku, kaligrafi tuh sesuatu yang tidak semua orang bisa membuatnya karena merupakan seni tersendiri, makanya buatkan doong…..” (Lita-Karyawati Salon-Jember)

“Calligraphy is my way to live and die in believing holy Qur’an” (M. Rosyikin-Manager Kopenas Bank Bukopin-Probolinggo)

“Kaligrafi itu bagiku kaya’ perjalanan hidup yang panjang…., kadang senang, susah, lucu, mengharukan…. Wees… pokok e campur aduk, tapi tuh perjalanan hidup yang ndak ada kiamate… hehe…, kayak pepatah mengatakan Hidup adalah seni melukis tanpa menghapus. Mari kita jadikan hidup ini sebagai maha karya yang menciptakan kebahagiaan” (Luthfi Zahrotunnisa’-Santriwati PP. Darul Huda-Ponorogo)

“Kaligrafi itu sebagian kecil dari keindahan dan kebesaran yang Allah berikan agar dapat dirasakan dan dinikmati oleh Ummat” (Sony-Supir Angkutan Umum-Jember)

“Kaligrafi itu indah juga ruwet! Kalo lagi nulis sudah pasti harus konsen penuh, yang bisa kaligrafi terutama cewek, waaah….. Luar biasa deh!! Aku jadi iri banget, palagi ceweknya cuantiik….. :)” (Kholifah-Qori’ah Jawa Timur-Jember)

“Kaligrafi merupakan sebuah goresan perkataan dan pesan Allah SWT yang berbingkai dalam seni yang indah yang hanya bisa dibuat oleh orang dengan hati bijak dan bersih untuk dapat memunculkan keindahan dan makna yang ada didalamnya, tanpa hati yang bijak dan bersih kaligrafi hanya sebatas hiasan mata yang maknanya takkan tersampaikan di hati yang memandangnya. Untuk itu perlu hati yang bersih untuk menggoresnya juga perlu hati yang bijak untuk memandangnya. Sehingga kaligrafi adalah ungkapan hati dari nya, untu dia dan untuk kamu” (Ahmad-Konsultan Arsitek-Malang)

“Kaligrafi merupakan seni menulis huruf arab. Penulisan kaligarfi membutuhkan kecermatan dan ketelitian tinggi karena memadukan aspek religi, estetika, seni dan bahasa” (Ria-ibu Rumah Tangga-Banyuwangi)

“Kalo’ ada kata kaligrafi ya pasti yang teringat langsung,,, ya DIRIMU C***……Wakakakakkkk” (Aisyah-Staf Admin. Semen Gresik-Gresik)






0 comments:

Posting Komentar